;

Translate

Cara membuat halaman About,Contact,Disclaimer,Privacy Policy

Halaman atau page adalah sebuah sarana untuk memudahkan bagi pembaca untuk mencari Informasi atau Artikel menjadi lebih mudah. Halaman ini biasanya berada pada bagian atas atau bagian header pada sebuah blog.Kali ini kita akan memplajari bagaimana Cara membuat halaman About,Contact,Disclaimer, dan Privacy Policy. Berikut adalah tutorial bagaimana kita membuat halaman tersebut.

page of blog
  1. Masuk pada blogger kemudian pilih dashboard lalu pergi ke "Pages" atau "Laman".
  2. Klik laman baru, lalu pada kolom pertama di isi judul halaman tersebut contohnya About dan pada kolom kedua di isi seperti apa,tentang halaman tersebut. Contohnya bisa anda lihat pada bagian About,Contact,Disclaimer,Privacy Policy.
  3. Berbeda pada bagian Contact, karena Contact berisi tentang email,nomer handphone dan sebagainya. Maka saya sarankan untuk membuat widget Contact terlebih dahulu di foxyform. Bagaimana cara membuatnya ? Akan di bahas pada Artikel ini pada bagian bawah Artikel.
  4. Lakukan hal yang sama untuk membuat halaman About,Contact,Disclaimer,Privacy Policy.

Keterangan :

  • About, Berisi tentang, isi blog anda,Artikel apa yang dibahas,Apa saja yang ada dalam blog anda. Untuk melihat contoh bagaimana halaman About silakan pergi ke blog saya pada halaman About.
  • Contact,Berisi tentang Informasi kontak anda bisa nomor handphone,email,social media,dan masih banyak lagi. Untuk melihat contoh seperti apa halaman Contact maka silakan anda pergi di halaman Contact blog saya.
  • Disclaimer,berisi tentang bagaimana kita mendapatkan ide untuk menulis artikel, dan lain sebagainya sebagai contoh silakan pergi ke halaman bagian Disclaimer untuk melihat contohnya.
  • Privacy Policy,Berisi tentang kebijakan blog kita,namun ketika anda membuat halaman Privacy Policy usahakan tidak melenceng dari Persyaratan dan ketentuan.
Sesuai tulisan artikel di atas maka saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat halaman Contact seperti yang dijelaskan di atas. Berikut langkah-langkahnya.
Buka terlebih dahulu foxyform.
  1. Pada bagian “Setting” berisi Title,Name,E-mail dan subject, ceklis semua
  2. Pada Bagian “Advanced Setting” background color atau latar belakang halaman,bisa sesuai selera anda jika ingin menggganti warna maka klik pada bagian “colours” yang berada disamping “advanced Setting”. Untuk mengganti warna font pilih “colours” yang berada disamping tulisan “font color”.
  3. Untuk mengganti font juga masih berada pada bagian “Advanced Setting”  pilih saja font dang anti sesuai selera anda. Begitu pula dengan mengganti ukuran klik pada bagian font size dan pilih ukurannya.
  4. Pada bagian “Target email addres” Your email address di isi dengan email anda contoh misalnya example@gmail.com
  5. Pada bagian “ANTISPAM PROTECTION” ada kolom im not robot ceklis saja dan kemudian klik “Create Formular”
  6. Setelah itu akan muncul kode html nya,lalu Copy dan buka blogger,dashboar,Laman atau Pages,masukan pada bagian “html” di laman Contact yang telah kita buat tadi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah anda tentang Cara membuat halaman About ,Contact,Disclaimer,PrivacyPolicy.


Masukkan Email untuk Berlangganan

5 Responses to "Cara membuat halaman About,Contact,Disclaimer,Privacy Policy"

RaNuy said...

Di blog aku gak belum ada Disclaimer dan Privacy Policy, nih..

Unknown said...

dibuat saja gan untuk kelengkapan blog

djosave creator said...

Ada yg penting yg lupa adalah sitemap.
Google membaca sitemap sebagai acuan adsense juga bang
www.indoblazer.com

Unknown said...

Oalah okee gan thank untuk sarannya , minta link facebooknya gan saya pengen belajar daftar adsense belum keterima ini

Unknown said...

ini juga masih tahap review yang kedua