Blog yang membahas tentang informasi,teknologi,download dan kesehatan

Presiden Negara China dan Taiwan berjabat tangan di singapura

Berita ini muncul dari Negara tetangga yaitu negara china dan taiwan, kedua presiden ini berjabat tangan di Singapura, mewakili Negara mereka masing-masing.


presiden china dan taiwan berjabat tanganPresiden dari China dan Taiwan mencapai seluruh dekade era Perang Dingin keterasingan dan persaingan untuk bertukar jabat tangan bersejarah dan kata-kata hangat di puncak pertama sejak kedua belah pihak 'traumatis 1949.
China Xi Jinping dan Taiwan Ma Ying-jeou berjabat tangan selama lebih dari satu menit dan tersenyum untuk massa wartawan sebelum pembicaraan mereka di Singapura dalam adegan dianggap tak terpikirkan sampai saat ini.Mereka kemudian duduk di seberang meja dari satu sama lain, dengan Mr Xi memuji acara sebagai membuka "bab bersejarah dalam hubungan kita" dan mengulangi keinginan sering diungkapkan China untuk akhirnya reunifikasi.

"Kami adalah saudara dihubungkan dengan daging bahkan jika tulang kita yang rusak. Kami adalah keluarga yang darahnya lebih tebal dari air, "kata Xi.

"Perkembangan hubungan lintas-selat selama 66 tahun terakhir menunjukkan bahwa tidak peduli apa jenis angin dan hujan yang dialami oleh rekan-rekan di kedua belah pihak, tidak peduli berapa lama divisi bertahan tidak ada kekuatan yang dapat memisahkan kita."

Meskipun kehangatan jelas, signifikansi jam panjang pertemuan yang berlangsung masih harus dilihat. Tidak ada kesepakatan yang diumumkan antara dua belah pihak yang masih menolak untuk secara resmi mengakui legitimasi masing-masing.Tapi pertemuan itu dapat disangkal bersejarah: kesempatan sebelumnya pada tahun 1945, ketika pemimpin revolusioner komunis Mao Zedong bertemu dengan China Presiden nasionalis Chiang Kai-shek dalam upaya rekonsiliasi gagal.
Pengambilalihan komunis akhirnya dipaksa tentara Chiang dan sekitar dua juta pengikut melarikan diri ke Taiwan, maka provinsi pulau terpencil, meninggalkan pecah nasional yang telah disibukkan kedua belah pihak sejak itu.

"Meskipun ini adalah pertemuan pertama, kami merasa seperti teman-teman lama," kata Mr Ma Mr Xi, dalam pertemuan tiba-tiba ramah.

"Di belakang kami adalah sejarah peregangan selama 60 tahun. Sekarang di depan mata kita ada buah konsiliasi bukan konfrontasi. "

Mr Ma kemudian mengatakan kepada wartawan ia mengusulkan pembentukan hotline antara ke dua belah pihak dan bahwa Mr Xi merespon positif.Dia juga mengangkat isu-isu sensitif kepada orang-orang Taiwan, termasuk arsenal rudal Cina bertujuan Taiwan, dan kebijakan China meminggirkan pulau diplomatis.

"Kami berharap hal ini tidak berlanjut," kata Ma, yang mengatakan kepada Mr Xi bahwa kedua belah pihak harus latihan "saling menghormati."

Mr Xi tidak membahas wartawan, meninggalkan bahwa untuk seorang pejabat berpangkat rendah. Mr Ma telah menyatakan harapan pertemuan bisa menjadi langkah menuju hubungan lintas-selat normalisasi, tetapi tidak ada rencana lebih lanjut untuk kontak lebih dekat muncul.
Analis mengatakan tidak ada jaminan cahaya apapun akan berlangsung, terutama dengan Mr Ma keluar dari kantor segera, dan partainya yang berkuasa diperkirakan akan kehilangan dalam jajak Januari oposisi yang tidak percaya Cina.

"Pertemuan ini akan tetap menjadi momen bersejarah tapi semuanya akan tergantung pada hasil pemilu di Taiwan," kata Jean-Pierre Cabestan dari Hong Kong Baptist University.

"Bahasa yang sangat pro-reunifikasi Xi ... risiko mengkhawatirkan lebih dari satu orang di pulau." Meskipun secara politik dibagi selama puluhan tahun, bisnis dan hubungan investasi telah berbunga.

Sejak menjabat pada 2008, kebijakan yang ramah-Beijing Mr Ma ini telah berbuah baru, termasuk ledakan pengunjung Cina ke pulau, pembukaan rute penerbangan, perjanjian perdagangan lebih dari 20 - dan puncak Sabtu.Tetapi banyak di Taiwan, demokrasi kasar, yang sangat tidak nyaman di gambar terlalu dekat dengan Komunis-memerintah daratan orbit, dan reunifikasi tetap prospek yang jauh.Ratusan penentang KTT berkumpul di luar kantor Mr Ma di Taipei, Sabtu, mengecam pertemuan dan "keluarga" komentar Mr Xi.Ada juga demonstrasi semalam di gedung parlemen Taiwan, dan 27 orang ditangkap sebagai pengunjuk rasa bentrok dengan polisi dan mencoba untuk membakar gambar kedua pemimpin di bandara ibukota sebagai berangkat Mr Ma.


Tag : Berita Dunia
3 Komentar untuk "Presiden Negara China dan Taiwan berjabat tangan di singapura"

Keren berita soal dunianya.
Untuk bisa ikut adsense cek dulu secara webmaster google apakah sudah lolos atau belum.
Viewer blog ente ini udah berapa gan? Kalo bisa banyakin dulu baru ikut adsense, kecuali nanti sudah diterima baru bisa pasang di blog manapun walaupun baru sehari.
http://www.indoblazer.com/2015/11/sistem-pelumasan-pada-engine-head-blazer.html

itu klo artikelny campur gak papa kn gan ?

Back To Top