;

Translate

Cara mengatasi smartphone yang terkena air

Smartphone anda tercebur ke dalam air ? jika benar cara dibawah ini patut anda coba, semoga bisa menjadi solusi masalah anda . Berikut adalah beberapa cara nya.
Cara mengatasi smartphone yang terkena air

1. Matikan Smartphone

Saat smartphone terkena air usahakan sesegera mungkinlah untuk mematikan smarphone tersebut, ini  akan berfungsi agar tidak terjadi hal buruk seperti konsleting yang menyebabkan hp anda menjadi rusak atau blank bisa juga bootlop. jika sudah rusak atau pun blank itu akan membuat anda membawanya ke konter

2.Bongkar smartphone

Untuk cara yang ini harus secara hati-hati kenapa ? karena saat kita membongkar smarphone kita salah sedikit saja bisa fatal akibatnya, cara ini di gunakan jika air yang masuk kedalam smartphone sampai masuk kedalam pori-pori mesin bagian dalam , jika tidak air tidak sampai masuk kedalam maka lewatilah cara yang ini. Jika anda ingin membongkar maka harus didampingi oleh pakarnya atau yang ahli dalam urusan smartphone sebut saja tukang servis.

3.Cabut Alat Eksternal Pada Smartphone tersebut

Maksudnya ini, Anda lepaskan lah baterai smartphone, kartu, dan memori yang terlekat pada gadget anda, supaya gadet atau smarphone anda cepat kering dan juga baterai tidak menjadi rusak dan berkarat. Ini sangat penting apalagi baterai, kalau hp berfungsi baik tapi baterainya rusak sama saja dengan tidak, hp anda pun bisa di bilang rusak, karena hp tersebut mati gara-gara baterai tidak berfungsi.

4.Keringkan Smartphone

Anda bisa melakukan cara ini menggunakan kipas angin atau pun bahan yang bersifat menyerap air seperti beras atau pun kain (saran saya beras) ini sudah saya praktek kan sendiri, hal hasil gadget kesayangan saya normal kembali.  Pada saat penggeringan agan coba lah untuk menunggu beberapa jam atau hari supaya smarphone agan dalam keadaan benar-benar kering dan nanti nya tidak akan ada lagi hal yang akan agan takut kan terjadi.

4.Angin-anginkan

Anda bisa mengangin –anginkan smarphone anda melalui fentilasi udara atau kipas angin , namun jangan di anginkan di saluran ac karena ac mengeluarkan air dan akan menyebabkan smartphone anda rusak.


Itulah tips dari saya yang saya ketahui tentang smarphone, walau pun sedikit itu bisa dicoba oleh anda, dan semoga bisa membantu anda yang sedang menggalami nya. Meskipun sudah banyak di temukan teknolog anti air untuk sekarang ini, itu pun hanya untuk smartphone merek tertentu saja. Kita haruslah cermat dalam berbagai hal termasuk menggunakan gadget atau smarphone, karena tidak semua gadget itu memiliki kelebihan contoh nya air, banyak gadget atau smarphone yang menggalami kerusakan oleh kelalaian penggunanya yang menyebabkan gadget  atau smartphone tersebut rusak dan mati total.

Masukkan Email untuk Berlangganan

7 Responses to "Cara mengatasi smartphone yang terkena air"

Unknown said...

hp saya kerendam mas ?? minta solusinya dong :(

Unknown said...

terus kondisinya gimana hp agan sekarang ?

Unknown said...

coba pakai tutor seperti tulisan yang di atas gan

Unknown said...

informatif sekali artikelnya gan,,nice pokoknya,,,

Unknown said...

oke thank's gan :)

Adm.Eldi said...

nice artikel g an, keep updates ya http://8konsep.blogspot.co.id/

Unknown said...

Thx sob, sangat bermanfaat ini tips. satriaelangg.blogspot.co.id