Mengatasi baterai android yang cepat habis

Advertisemen
Cara untuk mengatasi baterai android yang cepat habis ada beberapa cara yaitu coba untuk mematikan data internet disaat  yang tidak penting, cahaya gadget pada layar smarphone coba lah untuk minimalkan agar tidak membuat baterainya cepat habis.
Mengatasi baterai android yang cepat habis

Kita juga bisa menyesuaikan dengan masalah pada hp android itu sendiri. Mungkin cara saya bisa anda praktek kan sendiri atau anda tambah dengan cara anda sendiri agar lebih jos. Cara dibawah ini memang cukup bagus untuk mencobanya karena sudah banyak juga orang yang sudah berhasil dengan cara tersebut, dan mungkin anda bisa test untuk android anda biar lebih awet.

1. Tanpa menggunakan Aplikasi / kalibrasi

Untuk cara ini kita hanya akan menggandalkan cas dan listrik untuk mencoba dan gadget tercinta.
  • Habiskan lah Baterai hingga tersisa 1 persen
  • Anda matikan hp hingga full atau penuh , agar anda tak menunggu lakukan lah hingga malam hari (lakukan 3 sampai 5 hari)
  • Untuk mengecek gadget anda apakah baterai sudah terkalibrasi atau belum, coba anda saat baterai sudah penuh cabut cas lalu ditancapkan lagi, kalau terdapat notifikasi cas dan bukan lah baterai full, jadi baterai tersebut belum terkalibrasi. Lakukan lah cara tersebut hingga betul-betul terkalibrasi, biasanya 5-7 hari sudah terkalibrasi.

2. Menggunakan Aplikasi

Aplikasi ini mungkin sudah sering anda lihat di play store dan cukup poluler saat ini. Saya tidak akan membahas tentang aplikasi ini, saya cuman akan mencoba mengasi tau cara penggunaannya agar lebih bermanfaat aplikasi ini dan semoga dapat membantu anda dalam menggatasi hp android yang boros
  • Habiskan lah baterai android anda sampai kurang dari 10 persen.
  • Setelah itu install aplikasi lalu buka aplikasi penghemat baterai tersebut. Recommend dari saya adalah aplikasi Battery Dr Saver atau Du Battery saver yang bisa anda download di play store.
  • Cas lah gadget anda hingga 100 persen
  • Anda analisislah setelah dan sebelum anda gunakan aplikasi tersebut apakah lebih menghemat atau sama saja ? kalau sama saja atau tidak membantu lebih baik anda hapus, karena aplikasi yang banyak juga mempenggaruhi baterai yang membuat baterai menjadi boros.

Catatan : Jangan pindahkan aplikasi atau pun jangan pernah mencopot cas hingga pengisian benar-benar selesai. Jadi biarkan saja terisi dan aplikasi berjalan saat ngecas. Jika proses sudah selesai,disitu akan terdapat notifikasi. Lakukan hal ini selama 5-7 hari. Jika ada perubahan dan belum puas anda dengan itu, lakukan lah hingga 1 bulan penuh agar maksimal baterai anda bekerja. Itulah tips buat menggatasi baterai android yang boros , semoga cara diatas bisa menbantu anda agar dapat beraktivitas dengan lancar tanpa adanya hambatan baterai boros.

itulah artikel tentang Cara mengatasi baterai android yang cepat habis , semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca maupun penulis

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments