;

Translate

Cara membuat email di gmail

Email

Email Adalah surat Elektronik yang berfungsi untuk menerima pesan atau mengirim pesan atau sebuah file melalui jaringan internet.Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko).
cara membuat email gmail dengan mudah
Tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada pengecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.

Untuk mengetahui lebih lebih detail lagi tentang pengertian email ini silahkan pergi ke Pengertian email. Setelah anda memahami apa itu email dan apa pengertian email ini. Ikuti tutorial pembuatan email ini jika anda ingin mengetahui bagaimana cara pembuatan email dengan baik dan benar.

1.Tahap pengisian

Disini kita akan belajar bagaimana cara mengisi form pada saat pendaftaran email di gmail.Langkah petama yang harus anda lakukan adalah pergi ke gmail setelah pergi ke gmail maka akan muncul tampilan yang harus anda isi untuk mendaftar email tersebut.
Keterangan :
Kolom pertama di isi “nama depan anda” kolom kedua diisi dengan “nama belakang anda” contoh disini saya menggunakan nama depan” ilham” nama belakang”tutorial” jika sudah lanjut ke step berikutnya.Selanjutnya yaitu membuat password isikan di “create password” dan “confirm password” misalnya “123222a888” lalu kotak dibawahnya juga isikan sama “123222a888” atau terserah anda yang penting aman. Pada bagian Birthday isi dengan tanggal lahir anda misalnya “15-08-1996” lebih baik anda isikan dengan benar tanggal lahir anda agar data yang anda masukan valid. Setelah itu gender diisi dengan “male” jika anda “laki-laki” dan “female” jika anda “perempuan”. Kemudia “mobile phone” diisi dengan nomor handphone anda sesuai dengan kode Negara anda masing-masing contoh Negara Indonesia “+62856********”. Selanjutnya pada form “your current email” isi dengan email anda yg sudah aktif atau terserah email yang belum aktif juga boleh namun saran saya masukan email anda yang aktif/valid agar ketika anda lupa sandi bisa menggunakan email yg valid untuk mengembalikan akun anda. Lanjut pada form pengisian capthca atau “prove you’re not a robot” diceklis saja karna disini kita akan melakukan konfirmasi melalui ponsel atau handphone,lokasi diisi lokasi Negara yg anda tinggali saat ini. Setelah itu ceklis pada “I agree to the Google Therms of Service and Privacy Policy” setelah itu klik “next step”

2.Tahap konfirmasi atau Confirmation phone number

 
konfirmasi akun google mail

Setelah anda mengisi form tadi dan mengklik “next step” maka akan terbuka halaman baru dan secara otomatis google akan mengirimkan kode konfirmasi ke handphone anda. Setelah anda mendapatkan kode konfirmasi email ini maka ketikan saja kode itu pada form halaman konfirmasi yang tadi sudah terbuka setelah itu klik “continue” pada form “enter verification code” selesai selamat anda sekarang telah berhasil membuat email google atau email gmail.

Masukkan Email untuk Berlangganan

0 Response to "Cara membuat email di gmail"