;

Translate

Cara membuat blog di blogger

Blogging adalah kegiatan menulis artikel yang bermanfaat selain bisa menambah wawasan juga dapat melatih daya fikir kita, mendapatkan ilmu baru dan lainya.
cara membuat blog di blogger
Sesuai dengan judul kali ini penulis akan berbagi artikel “cara membuat blog di blogger” mungkin sudah banyak yang mengetahui bagaimana cara membuat blog namun penulis tetap akan membagikannya kepada anda pengunjung setia blog ilham share.

Berikut adalah tutorialnya

1.Buat email terlebih di google mail atau gmail, untuk yang sudah mempunyai email google lewati langkah ini. Untuk yang belum mengerti silakan pergi ke cara membuat email di gmail.

2.Setelah kita mempunyai email langkah selanjutnya yaitu masuk ke blogger,kemudian login dengan akun google mail atau gmail yang sudah di buat tadi. Setelah login,nanti akan ada halaman “konfirmasikan profil anda” setelah itu klik “buat profil blogger berbatas”. Pada halaman baru akan muncul menu nama tampilan maka isi dengan nama tampilan anda atau nama anda misalnya disini saya mengisi nama tampilan “ilham belajar” tanpa kutip. Setelah itu klik “lanjutkan ke blogger”.

3.Kemudian kita akan dihadapkan langsung dengan tampilan menu blogger,lalu pilih “buat blog” pada sebelah kiri atas. Setelah itu akan muncul form judul,alamat,dan template. Pada nama pilih nama blog anda misalnya “sharing” kemudian pada alamat isikan alamat blog anda misalnya www.sharingaja.blogspot.com tanpa kutip dan pada template pilih template selera anda masing-masing,setelah itu klik “buat blog!”.

4.Akan tampil halaman baru yang berisi menu-menu yang digunakan untuk blogging di blogger.
Berikut adalah menu yang ada dalam dashboard saat kita membuka halaman blogger kita.

a. Ikhtisiar,disini kita bisa melihat penayangan blog,info dari blog,panduan dari blogger dan masih banyak lagi.
b. Pos,berisi tentang artikel kita dari draft sampai yang sudah ditampilkan di halaman blogger.
c. Laman,berisi tentang halaman blog kita contoh daftar isi,home,dan lain sebagainya dan bisa kita ubah sesuai keinginan kita.
d. Komentar,berisi tentang komentar dari pengunjung yang masuk dan berkomentar di blog kita.
e. Google+,berisi tentang akun google+ kita,kita bisa membuatnya di plus.google.com.
f. Statistik,berisi tentang beberapa informasi tentang kemajuan blog kita seperti informasi pengunjung,sumber pengunjung dari mana dan masih banyak lagi.
g. Kampanye,berisi tentang pengiklakan blog kita, jika kita menggunakan fitur ini maka biasanya akan dikenakan biaya tambahan.
h. Tata letak,berisi tentang bagaimana kita mengatur dan merapikan blog serta menambah kode html berada pada menu ini.
Itulah Artikel yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri yang saya publikasikan di blog saya yang sederhana ini. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan bagi penulis.
Dengan banyak belajar dan berlatih maka kita akan dapat menemukan ilmu-ilmu baru yang bermanfaat serta berguna bagi diri kita sendiri dan orang lain.

Masukkan Email untuk Berlangganan

0 Response to "Cara membuat blog di blogger"